Berita

Terlalu kekanak-kanakan, Kader Kecamatan PKB di Sulsel sebut Ishfah Lagi Cari Muka.

bangkitnews.id,-Sulawesi Selatan-, Pernyataan Ishfah Abidal Aziz ditanggapi keras oleh kader PKB di Sulawesi Selatan. Menurutnya pernyataan pak Alex sapaan Ishfah keliru dalam memberi tafsiran atas pernyataan Ketum PKB, Gus Muhaimin tentang relasi PKB dan NU dalam program “ngabuburit bersama tokoh” CNN Indonesia TV.

Dikutip dari portal CNN Indonesia (02/05/2022), Ishfah menyebutkan gus muhaimin adalah sosok Pimpinan Parpol yang arogan dan tidak faham Akhlak berkomunikasi, cak imin dianggap seolah-olah lupa tentang peran PBNU terhadap perkembangan politik PKB.

Andi Muhammad Fauzi, ketua DPAC di Pinrang, Sulsel.

Padahal menurut Andi Muhammad Fauzi ketua DPAC di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. “Pak ishfah ini sebenarnya salah kaprah dalam menangkap apa yang dikatakan oleh Muhaimin Iskandar soal relasi PKB dan NU. ini menunjukkan ketidak cakapan beliau dalam menelaah setiap ucapan politisi seperti Gus Muhaimin”. Ungkapnya.

“Ini “Taklid buta”, harusnya pak Ishfah yang merupakan Stafsus Kemenag dan juga pernah Nyaleg di PKB sudah faham soal NU dan PKB. Kedua Organ ini tidak bisa dipisahkan, PKB itu adalah alat politik PBNU, tapi sebaliknya PKB tidak boleh menjadikan PBNU sebagai alat politiknya, karena itu durhaka namanya” Itu sebenarnya yang dimaksud oleh Gus Muhaimin, malah disalah artiikan oleh pak Ishfah.

Ade Enaz ketua DKC GARDA BANGSA MAKASSAR.

Sedangkan menurut Ade Enaz Pengurus DKC GARDA BANGSA Makassar, pernyataan pak Stafsus Kemenag ini terlalu kekanak-kanakan, “ini zamannya kita harus berkolaborasi, bukan malah mengadu domba, apalagi sampe menyebut-nyebut soal dharmabakti PKB terhadap NU.

“Bisa dilihat lah melalui beberapa Survei, itu memang menunjukkan sebagian besar Suara PKB itu adalah pemilih Solid, dan memang cinta terhadap PKB dan juga NU. Dan realitas dilapangan menunjukkan bagaimana PKB itu mati-matian dalam membela kepentingan warga NU secara menyeluruh, “yang menggolkan UU Pesantren itu kan dari Fraksi PKB” Tegas Ade Enaz.

Jangan sampai cuman karena kecewa gagal nyaleg di PKB ditahun 2019, pak Ishfah ini berusaha cari muka dengan memberikan pernyataan yang menyudutkan orang lain, sambungnya.

Disinyalir bahwa Ishfah Abidal Aziz pernah maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR-RI melalui partai PKB dapil jawa Timur 8, namun gagal dalam menduduki kursi pada dapil tersebut

The Latest

To Top