Berita

Selenggarakan Festival Musik Aksi Anak Bangsa, BNPT sulsel Tegaskan Pentingnya Pencegahan Teroriame

bangkitnews.id,-makassar-. Festival musik Aksi Anak Bangsa (Asik Bang) berlangsung meriah dan seru. Kegiatan festival yang dilaksanakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel (Kamis, 17/3/2022). Kegiatan yang berorientasi menginjeksi Nasionalisme generasi muda milenial ini dihadiri langsung oleh Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI Pak Herianto mewakili Ketua BNPT RI untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Herianto mengungkapkan apresiasinya pada kegiatan yg dilksanakan oleh FKPT Sulsel, dengan menggandeng elemen generasi milenial dalam penanganan Terorisme. Disatu sisi beliau mengingatkan bahwa BNPT adalah pusat analisis atau pengkajian dalam menangani terorisme. terorisme adalah extra ordinary cryme, terorisme bukanlah soal privasi semata, namun telah masuk kedalam konteks teologi, dengan menjadikan konsep2 kepercayaan sebagai alat dalam aksi-aksi terorisme, tuturnya. Pencegahan terorisme tidak dapat dilaksanakan secara efektif tanpa keterlibatan seluruh masyarakat.

Terakhir dalam sambutannya, Beliau menyampaikan dengan adanya kegiatan “Asik Bang” (Aksi Musik Anak Bangsa) ini semoga dapat mengajak keterlibatan anak muda dalam pencegahan Terorisme Ini.

Selain itu ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel Dr. Muammar Bakry, Lc., M.a, menyambut peserta dan para hadirin dengan memberikan pemahaman terkai Substansi bermusik dalam konteks keterkaitannya dengan konsep teologi maupun dengan acuan kegiatan “Asik Bang” ini, menurutnya musik adalah gaya hidup generasi milenial, serta berkaitan langsung dengan sisi keindahan, dimana keindahan ini adalah hal yang disenangi oleh Tuhan, sehingga bermusik dapat pula dijadikan sebagai media kampanye untuk meningkatkan Nasionalisme masyarakat, tutupnya.

Hadirpula Putri Ayudya, seorang entertainer, yang banyak menuangkan waktunya dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan, dalam kesempatan kali ini ia di undang sebagai narasumber dalam sesi diskusi.

Pada sesi kedua, yakni sesi pementasan musik oleh band serta musisi lokal, sesi ini lebih berupa sebuah lomba meng-Cover atau mengaransemen ulang lagu “Indonesia Harmoni”, dimana kompetisi memperebutkan posisi 3 besar ini dijuarai oleh band “Manusia Asgard Band” diposisi Kedua ada “Smooth Attack” band asal Kab. Pinrang, dan pada posisi 3 besar yakni “Sanggar Seni Magic”, Ketiga juara ini nantinya akan diseleksi lagi untuk menjadi peserta festival pada tingkat Nasional, dan akan memperjuangkan hadiah dengan total 250 juta Rupiah.

Pada penghujung kegiatan yang dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore ini, peserta terlihat semangat serta mengapresiasi konsep kegiatan yang disodorkan oleh FKPT Sulsel ini. Kegiatan ditutup oleh Ketua FKPT Sulsel, dengan mengajak semua kaula muda yang hadir untuk sama-sama mencegah Terorisme.

The Latest

To Top