Berita

Sarat Pengalaman, IKA-PMII Sulsel Promosikan Gus Muhaimin Presiden 2024

Bangkitnews.id. MAKASSAR, – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dipromosikan maju menjadi Presiden pada Pemilu 2024 saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) wilayah Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Selasa, 1 Maret 2022.

“Karena ada kader yang baik, berpengalaman, maka kita promosikan dan dukung Gus Muhaimin menjadi calon Presiden. Ya kita distibusikan kader sesuai maqomnya. Saya kira ini penting sekaligus membuka peluang bagi kader yang lain untuk lebih semangat,” kata Ketua IKA PMII Sulsel, Prof. Dr. H. Abdul Kadir Ahmad, MS.

Menurut Kadir, distribusi kader ke setiap sektor adalah tugas dari IKA-PMII, tak terkecuali pada sektor Kepresidenan. Ia berharap Gus Muhaimin dapat menduduki kursi Presiden agar menjadi pelecut semangat kader untuk terus berkontribusi bagi bangsa, agama dan negara.

“Makanya kita sangat berharap kader-kader PMII nanti tidak hanya di satu tempat, satu instansi saja. Tapi kita dorong di banyak instansi. Kalau cuma di satu instansi itu gesekan-gesekan rawan sekali terjadi,” kata Kadir.

“Kita berdoa betul niat beliau diberi kelapangan dan kekuatan oleh Allah demi kebangkitan bangsa Indonesia. Kita ini sebetulnya potensial sekali maju ke depan sebagai sebuah bangsa. kita optimalkan kader kita untuk memimpin Indonesia,” sambung Kadir.

Sementara itu, pengurus PB IKA-PMII Yunus Razak yang hadir mewakili Ketum PB IKPMII Ahmad Muqowam menyebut Muswil tersebut adalah sarana konsolidasi memperkuat peran setiap kader PMII dalam menjaga dan melestarikan nilai Ahlussunnah Wal Jemaah.

“Muswil ini adalah momentum konsolidasi untuk memperkuat peran kita dalam menegakkan perjuangan menjaga Aswaja,” kata Yunus.

Gus Muhaimin dalam sambutannya menyatakan kekagumannya atas kekompakan dan kesolidan IKA-PMII Sulsel selama ini. Ia tak canggung menyebut bahwa IKA PMII Sulsel adalah contoh organisasi yang mampu mendistribusikan kader ke banyak sektor, baik eksekutif, keagamaan, legislatif, yudikatif maupun sektor swasta lainnya.

“Ini luar biasa, dari dulu saya menyaksikan alumni yang mendapatkan tempat di berbagai lini posisi yang terbanyak adalah alumni-alumni Sulawesi Selatan. Macam-macam, dari yang paling kiri sampai yang paling kanan, dari yang paling non-goverment sampai yang goverment,” kata Gus Muhaimin.

Muswil tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Rais Syuriah PWNU Sulsel Anre Gurutta KH. Prof Najamuddin, Mustasyar PBNU dan Rais SuriyH PCNU Makassar Anre Gurutta KH. Dr. Baharuddin HS, Pimpinan Pondok Pesantren MDIA Bontoala Makassar Anre Gurutta KH. Muhtalib dan Ketua Panitia Muswil Azhar Arsyad.

Nampak pula hadir Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam, Ketua Yayasan wakaf Universitas Muslim Indonesia Prof Dr. Muhtar Nurjaya, dan Wakil Rektor 2 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Prof Dr. Wahyuddin Naro, M.Hum.

The Latest

To Top