Berita

Barisan Tani Nelayan (Baristan) Cianjur Deklarasikan Cak Imin Jadi Presiden 2024

Bangkitnews.id. CIANJUR, – Sejumlah Petani Kopi di Cianjur yang tergabung dalam relawan Barisan Tani dan Nelayan (Baristan) mendeklarasikan diri siap berjuang mengantarkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jadi orang nomor satu di Indonesia. Pasalnya menurut mereka Cak Imin memiliki sejumlah jam terbang dalam mengurusi umat & memimpin sejumlah organisasi.

Ketua Baristan Muhaimin Cianjur Utep Sumirat mengatakan kemiskinan dan kebodohan di Indonesia didominasi oleh masyarakat pedesaan jika di lihat lebih jauh kemiskinan melanda para petani & nelayan pinggiran.

“Bukan tanpa alasan petani selalu dibayar murah oleh para tengkulak begitupun nelayan dibayar rendah oleh para pengepul ikan ini menjadi penyakit bagi kaum tani & nelayan negara harus mengambil peran. Kami meyakini Cak Imin bisa mengatasinya,” ujar Utep pada Rabu (24/02/2022)

Utep Sumirat menambahkan, selain persoalan tengkulak juga masalah pupuk yang kian sulit didapat kan oleh para petani ini menjadi problem besar, sudah petani susah persoalan akses pasar pupuk juga sulit diakses.

“Barisan Petani dan Nelayan Kabupaten Cianjur memandang bahwa Gus Muhaimin Iskandar adalah sosok yang tepat untuk menyelesaikan problem petani dan nelayan tersebut, semoga upaya kita bisa terwujud memenangkan cak Imin,” tambahnya.

Selain itu, Gus Muhaimin Iskandar yang terlahir, tumbuh dan besar di desa pasti keberpihakan terhadap rakyat kecil sudah tidak diragukan lagi selain itu Gus Muhaimin adalah sosok yang besar di lingkungan pesantren dan terdidik diberbagai organisasi.(Sop)

The Latest

To Top