Berita

Hadiri Muktamar DDI di Samarinda, Azhar Arsyad Diamanahkan Maju Gubernur Sulsel

Bangkitnews.id, SAMARINDA, – Mukhtamar DDI ke-22 dilaksanakan di samarinda dihadiri oleh ratusan warga DDI dari seluruh Indonesia. Walau dilaksanakan dengan Ketat Protokol kesehatan, hal itu tidak menjadi halangan bagi seluruh warga DDI untuk bersilaturahmi.

Muktamar yang dibuka langsung oleh Wapres RI Via Zoom ini diagendakan selama 3 hari (22-24/02/2022).

Rangkaian acara yang dilaksanakan di kampus UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda ini berlangsung dengan hikmat dan penuh keakraban.

Imran Panitia Muktamar menyebutkan bahwa Muktamar DDI dihadiri oleh Pengurus Besar DDI, Pengurus Daerah, Perguruan tinggi, dan madrasah DDI di seluruh Indonesia.

Disela-sela Pertemuan 5 tahun sekali ini, puluhan peserta muktamar yang berasal dari Sulawesi Selatan serentak memberi dukungan kepada H. Azhar Arsyad, SH untuk ikut dalam kontestasi Politik di Sulawesi Selatan.

Yunus Taba Pungurus DDI Pinrang menuturkan bahwa Pak Azhar ini merupakan kader Tulen DDI. Selain pernah menjabat sebagai Ketua PP IMDI, Azhar juga merupakan Sekretaris Jendral DDI periode 2009-2014.

“beliau ini kalau soal pembinaan umat, sudah lengkap pada dirinya, bahkan bukan hanya di DDI, beliau juga lama berkecimpung dalan jaringan NGO. Kalau kader DDI sudah memiliki kapabilitas seperti itu, tentunya kami pasti Aminkan”, Tegas Yunus Taba

Selain itu Amir Said dari DDI Luwu Utara mengungkapkan, jika DDI merupakan Organisasi Netral dan tidak berafiliasi dengan partai apapun, namun tidak bisa dipungkiri kalau DDI itu organisasi keagamaan terbesar di wilayah Timur Indonesia, apalagi di Sulawesi Selatan,

Lanjut Amir, Banyaknya warga DDI itu tentunya membutuhkan tumpuan kokoh di eksekutif, dan Azhar dianggap tokoh yang tepat untuk memikul amanah itu, ungkapnya.

Pak Azhar ini ketua Partai Politik di Sulsel, jarang kita punya kader yang berkecimpung di Politik, kekuatan DDI harus betul-betul memberi support full kepada beliau, walaupun pembicaraan ini diluar dari ranah diskusi Muktamar DDI, Namun tentunya hal ini patut dan penting untuk dipertimbangkan, Ucap Amir

Jika DDI Bersatu, Gubernur itu hal yang mudah ungkap Askar Pengurus DDI Parepare.

The Latest

To Top