Berita

Deklarasi Barisan Tani Nelayan (BARISTAN) MUHAIMIN ISKANDAR Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan

Bangkitnews.id, TAKALAR – Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju pada kontestasi capres tahun 2024 terus mengalir, kali ini kelompok yang mengatas namakan diri komunitas masyarakat tani poros tengah kabupaten takalar mendeklarasikan diri untuk mejadi bahagian dari relawan Barisan Tani Nelayan (BARISTAN) Muhaimin Iskandar Kabupaten Takalar, Sabtu, 19 Februari 2022 di Kelurahan Mannongkoki, Kec. Palong Bangkeng Utara, Kab. Takalar

Deklarasi ini diikuti oleh kurang puluhan orang terdiri dari perwakilan petani, pembudi daya ikan, pengerajin meubel serta penggiat/aktivis petani.

Deklarasi yang mengusung tema “Tani Nelayan Merapatkan Barisan untuk Gus Muhaimin 2024”, dan tampil sebagi deklator Kabupaten Takalar Muhklis daeng Tinri.

Kegiatan itu dikomandoi langsung oleh Aswar Mappinawang selaku Koordinator Deklarasi Baristan wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Azwar menyampaikan bahwa deklarasi di Kabupaten Takalar hari ini merupakan deklarasi Baristan yang ketiga setelah kabupaten Gowa kemudian Kabupaten Bulukumba minggu lalu dan Insya Allah akan menyusul Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng minggu berikutnya.

Lanjut Aswar Setelah deklarasi jaringan Baristan disetiap Kabupaten selesai, maka tugas selanjutnya bagi relawan adalah membentuk jaringan, melakukan sosialisasi kepada setiap petani nelayan tentang prestasi dan keberpihakan Gus Muhaimin terhadap petani dan nelayan.

Aswar juga menegaskan bahwa ketegasan dan keberpihakan Gus Muhaimin selaku wakil ketua DPR RI yang mendesak pemerintah untuk memberikan harga pupuk yang murah kepada petani dengan cara menaikan subsidi pupuk menjadi dua kali lipat

Selain itu visi Indonesia berdaulat pangan oleh Gus Muhaimin harus dikabarkan agar petani dan nelayan mengetahui bahwa mengapa mereka masih sangat jauh dari kesejahteraan karena petani dan nelayan belum berdaulat baik itu dari kepemilikan lahan, bahan dan alat produksi serta banyaknya impor pangan dari luar sehingga petani nelayan tidak berdaya dan cak Imin menawarkan solusi melalui visi Indonesia berdaulat pangan, ungkap Aswar.

Dalam deklarasi itu juga Aswar berharap agar Cak Imin menggandeng calon Wapres dari kawasan Indonesia Timur, dan yang sangat tepat adalah Syahrul YasinLimpo (SYL).

“Pak Syahrul tidak perlu lagi dipertanyakan prestasinya soal pertanian, semasa menjadi Gubernur menjadikan Sulsel sebagai Provinsi berswasembada beras bahkan menjadikan Sulsel penyuplai beras untuk DKI Jakarta pada saat pak Jokowi menjabat Gubernur, apalagi sekarang pak Syahrul adalah mentan tentunya tahu cara mensejahterakan petani dan meningkatkan hasil pertanian”, tutupAswar.

The Latest

To Top