Berita

BARISTAN Gus Muhaimin Sulsel jagokan paket Cak Imin/SYL di tahun 2024

bangkitnews.id-Gowa- Dukungan Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden 2024 makin kencang mengalir dari berbagai kalangan. Baru-baru ini beberapa kelompok petani dan nelayan di daerah Gowa, jeneponto dan takalar yang menggabungkan diri dalam Baristan (Barisan Tani Nelayan) Muhaimin Iskandar melakukan deklarasi dukungan maju sebagai Persiden kepada Cucu Pendiri NU ini (06/02/2022).

Deklarasi yang dilakukan di desa bonto biraeng, kec. Bontonompo, gowa ini dihadiri puluhan Petani dan nelayan, bermodalkan cangkul dan topi caping peserta deklarasi membacakan tuntutan yang dialamatkan kepada Gus muhaimin dengan harapan ketua DPP PKB ini mampu menjadi palang pintu utama dalam menjamin kesejahteraan masyaraka Petani.

Aswar Mapinawang, koordinator BARISTAN Sulsel mengungkapkan diantara tuntutan petani dan nelayan Sulsel hal yang paling “urgen” untuk diselesaikan adalah persoalan Subsidi Pupuk yang kian langka dan mahal, dan memperkuat isu ketahanan pangan indonesia.

Gus Muhaimin dianggap sebagai tokoh yang paling gencar menyuarakan isu tersebut. “Diantara beberapa tokoh Nasional yang menyatakan diri untuk ikut dalam kontestasi Politik 5 tahunan dan maju sebagai Capres, gus Muhaimin itu orang yang paling konsisten dalam menyuarakan hal tersebut”. Ungkap Aswar Mappinawang.

BARISTAN Muhaimin Iskandar Sulsel menyampaikan harapan mereka terhadap deklarasi itu, mereka berharap agar para Petani dan Nelayan di Sulawesi Selatan untuk bisa bergabung dalam barisannya, dan mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024 nantinya.

Selain itu Aswar Mapinawang juga mengungkapkan agar dalam pencalonannya nanti, cak imin diharap agar menggandeng calon wakil yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang kondisi riil indonesia timur. “Pak Syahrul Yasin limpo adalah figur yang tepat untuk mendampingi Gus muhaimin di 2024 nantinya”. Tegas Aswar.

The Latest

To Top