Berita

Adakan Diklatsar, GP Ansor Makassar Silaturhami ke PKB.

bangkitnews.id.- GP Ansor Makassar bersilaturahim dengan Ketua PKB Sulawesi Selatan H. Azhar Arsyad dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan Diklatasar GP Ansor Makassar, Kamis (11/11/2021).

Ketua GP Ansor Makassar, Muhammad Harun, mengundang Ketua Fraksi PKB DPRD Sulawesi Selatan Azhar Arsyad untuk menghadiri Pembukaan Diklatsar Angkatan ke 7 yang akan dilaksanakan tanggal 9-11 November 2021yang rencananya bertempat di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Harun mengatakan kaderisasi merupakan hal penting bagi sebuah organisasi karena merupakan inti kelanjutan perjuangan organisasi ke depan. Kaderisasi yaitu mempersiapkan calon-calon yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi.“Tanpa kaderisasi, rasanya sangat sulit dibayangkan sebuah organisasi dapat bergerak melakukan tugas keorganisasiannya dengan baik dan dinamis”, ucap Harun

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PKB DPRD Sulawesi Selatan Azhar Arsyad, mengatakan sebagai sebuah organisasi yang telah berdiri sebelum Republik Indonesia lahir, GP Ansor memiliki kewajiban untuk terus melakukan kadersisasi secara berjenjang dan rutin.

Ruhnya GP Ansor adalah kaderisasi, sehingga eksis atau tidaknya organisasi ada pada perkaderan, Ucap Azhar Arayad yang juga Mustasyar PW NU Sulsel.

Ketua PW GP Ansor Sulawesi Selatan 2008-2012 Azhar Arsyad, mengatakan akan mendukung kegiatan Diklatsar ini dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.“Insya Allah saya akan hadir dan siap mendukung kegiatan ini semoga dapat berjalan dengan baik”, tutup Azhar.

Dalam agenda silaturahim tersebut juga hadir Ketua DPC PKB Makassar Fauzi A. Wawo, Pengurus GP Ansor Makassar, Husain Natsir, Sulaiman dan Mabrur

The Latest

To Top