Berita

Politisi muda PKB Andi Aan ajak Pemuda Bulukumba ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan

Bangkitnews.id. -bulukumba- Perda Adalah produk hukum yang di hasilkan Oleh DPRD provinsi Sulawesi yang telah melalui Uji kelayakan Publik, kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap Peraturan daerah yang telah di hasilkan oleh segenap unsur pemerintah daerah provinsi Sulawesi selatan,sebagai konsekuensi dari asas hukum bahwa setiap orang di anggap tahu tentang hukum atau peraturan perundangan-undangan,maka perlu dilakukan sosialisasi peraturan daerah baik secara berkelompok maupun perseorangan.

Andi Aan sapaan akrab Andi Muhammad Anwar Purnomo berujar, kegiatan Penyebarluasan Perda ini diharapkan dapat menjadi sarana atau wadah dalam mengumpulkan data kualitatif eksplorasi berbagai gagasan dan substansi Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan secara lebih spesifik, serta dapat menjaring inovasi atau ide baru khususnya Untuk Anak Muda di Desa Bukit Tinggi

“Perda kepemudaan ini kiranya perlu ditindaklanjuti dengan penerbitan Perbup agar implementasinya semakin efektif,” ungkap Andi Aan Yang juga Ketua Garda Buruh Migran Indonesia Sulawesi selatan

Andi Aan menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi untuk para pemuda diharpkan dapat membedah Perda yang sudah disahkan untuk bagaimana implementasinya, dukungan, dan tindak lanjut dari Perda tersebut.

Sumbangsih saran dan masukan para pemuda sangat kita perlukan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bulukumba. Kita bisa kerjasama di berbagai bidang seperti kerjasama dengan sejumlah Perangkat Daerah, dimana program kegiatan dapat juga diakses oleh pemuda sebagai implementasi dari Perda itu Jadi Kita benar-benar Membekali, memfasilitasi hingga Berinovasi.jelas Andi Aan Anggota Komisi E DPRD provinsi sulsel

Dirinya meminta kepada masyarakat Bukit Tinggi Agar Jangan Sungkan Untuk berkomunikasi baik melalui sosial media atau silaturahmi langsung,tidak musti harus di acara formal saja, tetapi bisa dengan lebih intens,lanjut Aan.

“Ini sudah zamanya kita berkolaborasi jadi Antara Pemerintah Dan masyarakat Tidak musti ada sekat untuk menyampaikan Keluhan. Ringkasnya.

Dalam Kegiatan Sosialisasi penyebarluasan Perda Tersebut Andi Aan mengajak semua Warga Untuk jangan Takut untuk melakukan Vaksin dan berupaya untuk menerapkan hidup sehat dan terhindar dari Covin-19.

Dalam Sosper tersebut turut hadir pula Kepala desa Bukit tinggi,Narumber Abdul Rahimi Muchtar Advokat muda, babinkamtibmas,Babinsa,kepala dusun,tokoh masyarakat,tokoh Perempuan,tokoh agama.tercatat dalam daftar Hadir 220 peserta.kegiatan tersebut mengikuti Protokol kesehatan.

The Latest

To Top