Berita

Kemendes Bicara Pembangunan Desa Berkelanjutan di Claro, Datangkan Pembicara Nasional.

Bangkitnews.id,-Makassar-. Kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi RI badan pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat desa,daerah tertinggal dan transmigrasi melaksanakan acara Konsolidasi pendampingan masyarakat desa tahun anggaran 2021 di Hotel Claro jl.AP Pettarani Makassar (22/10/2021)

Ketua DPW PKB Sulsel yang juga ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi Sulsel H.Azhar Arsyad. Suistanable Development Goals (SDG’s) SDGs Desa merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati para pemimpin dunia, termasuk Indonesia guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi Lingkungan.

SDGs Desa adalah role model Pembangunan Berkelanjutan yang akan masuk dalam Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.ini Semua menetrian Desa,Kemenkeu,pemerintah provinsi ,pemeruntah kabupaten,TAPM Provinsi,TAPM kabupaten serta jajaranya dan DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kita harus Berkolaborasi untuk demi tercapainya kesejahteraan.

Lanjut Azhar dengan kehadiran kita semua ini Menjamin pola produksi serta pola konsumsi yang bersifat terus menerus. Menjadikan sebuah desa termasuk juga pemukiman manusia yang bersifat inklusif, berketahanan, aman, dan juga berkelanjutan. Mengurangi angka kesenjangan dengan baik.

Lanjutnya di Sulawesi Selatan sudah memiliki Perda no.9 tahun 2019 tentang fasilitasi percepatan pembangunan Perdesaan.

Yang terus menerus di sosialisasikan ke masyarakat,harapan kita dengan memaksimalkan Kolaborasi,kita semoga Semua kabupaten di Sulsel Perda fasilitasi percepatan pembangunan dengan bisa terbentuk.

The Latest

To Top