Berita

Hari Santri, Garda Bangsa PKB Sulsel Lakukan Hal Berbeda. Ini yang Dilakukan.

Bangkitnews.id,-makassar-. Momen hari Santri (22/10/2021) dirayakan berbeda oleh Garda Bangsa Sulsel dengan menggelar Donor Darah di sekretariat DPW PKB sulsel, Bekerjasama palang merah Indonesia (PMI) kota Makassar, DKW Garda Bangsa Sulawesi Selatan, menjadikan momen Hari santri dengan membantu orang yang membutuhkan.

Donor darah dengan tema “Darah Pemuda, Darah Indonesia” Ini dihadiri pendonor dari kalangan aktifis Muda sulsel, mahasiswa di beberapa Universitas di Makassar dan juga pengurus PKB dan Garda Bangsa Sesulsel.

Ketua Garda Bangsa Sulsel Sufiani Zulkifli mengatakan Tema ini digagas agar Pemuda Sulsel Selalu menjadi garda terdepan dalam urusan kemanusiaan.setiap tetes darah yang kita keluarkan merupakan awal kehidupan baru bagi saudara-saudara lain yang membutuhkan, tanpa membedakan agama maupun suku.jelas Uphy sapaan akrab Sufiani yang juga Kabid pemberdayaan perempuan KNPI SULS

Uphy Menuturkan pula bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepeduliaan keberlangsungan hidup sesama manusia yang membutuhkan.Setetes darah kita akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Semoga hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan di rumah sakit maupun di PMI kota Makassar, tutup Sufiani ketua KOPRI PB 2018-2021.

Dilain pihak Azhar Arsyad, ketua DPW PKB SULSEL mengungkapkan rasa bangganya kepada generasi muda yang ikut mendonorkan darahnya. “Ini merupakan bukti bahwa Perubahan Era sekarang harus dimulai dari Niat Baik Generasi Muda, tapi jangan hanya niat saja, harus take action juga. Ungkapnya.”

Mantan Ketua Ansor Sulsel ini juga mengungkapakan betapa pentingnya kegiatan donor darah yang dilakukan itu, “Makassar ini butuh kurang lebih 100 kantong darah perhari, untuk memenugu kuota tersebut harapannya Garda Bangsa dengan kegiatannya ini bisa memberi keringanan bagi yang membutuhkan.” Tutupnya.

The Latest

To Top