Berita

Peringati Maulid Nabi SAW. PB Kompak Menyerukan Shalawat Nabi.

Bangkitnews.id -Makassar- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selengarakan oleh DPW Perempuan Bangsa (PB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan berlangsung khidmat.

Peringatan tersebut di hadiri beberapa anggota DPRD Provinsi dan Pengurus Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di kantor DPW PKB Sulawesi Selatan Jl. Toddopuli Raya Timur Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Selasa (19/10/2021) Pukul 20.00 Wita.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di inisiatif oleh DPW Perempuan Bangsa PKB Sulsel mendapat apresiasi dari Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan.

Ketua DPW PB Sulawesi Selatan Hj. Dillah Hengky Yasin mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tetap kita laksanakan walaupun banyak muncul kelompok yang selalu menganggap maulid sebuah kesesatan.

“Kami tetap melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW, apalagi DPW PB Sulsel mempunyai kekompakan yang sangat bisa di andalkan,” ungkap Hj. Dillah.

Peringatan tersebut menghadirkan beberapa kegiatan seperti Shalawat dan Tauziah Maulid yang dibawakan langsung oleh KH. Anwar Sadat.

“Jadi, sebelum Tauziah Maulid berlangsung, DPW PB Sulsel dan beberapa Pengurus DPW Sulsel melakukan Shalawat,” ucapnya.

Ketua DPW PKB Sulsel H. Azhar Arsyad, menerangkan bahwa Peringatan Maulid ini selain untuk mengingat dan menerapkan keteladanan Nabiullah SAW dalam kehidupan manusia, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi kader-kader PKB Sulsel.

“Melalui Maulid Nabi SAW ini sebagai seorang muslim kita harus menjadikan keteladanan Nabi sebagai penopang kehidupan Sosial bermasyarakat kita, tentunya tujuannya adalah Masyarakat yang Madani,” ungkapnya

Kegiatan yang dipenuhi oleh shalawat yang saling sahut menyahut ini, diselingi oleh ceramah maulid yang dibawakan oleh KH. Anwar Sadat, menurut gurutta tantangan terbesar sekarang umat islam adalah munculnya kelompok yang selalu menganggap maulid sebagai sebuah kesesatan, walaupun dalam kalangan para ulama perbedaan itu telah selesai. Yang terpenting sekarang adalah kesatuan umat islam secara keseluruhan.

The Latest

To Top