Berita

NGO LKPMP Makassar Punya Pengurus Baru, Optimis Bangun Program Pendampingan Masyarakat.

Senin, 11 Oktober 2021 Lembaga Kajian Pengembangan Masyarakat dan Pesantren (LKPMP) mengadakan pertemuan antar sesama pengurus baru, bertempat di Room Meeting (sentral kopi) JL. Anggrek Makassar.

Pertemuan tersebut berjalan serius dan berlangsung cukup lama, serta menjadi langkah awal dalam mewacanakan orientasi kerja organisasi untuk waktu kerja 5 tahun kedepannya.

Arif Maulana yang merupakan Direktur LKPMP Makassar terpilih, menyatakan bahwa LKPMP telah lama malang melintang di dunia NGO. “Kedepannya progres LKPMP Makassar akan terfokus di dunia penelitian Sosial serta pendampingan masyarakat, dan juga pengembangan masyarakat Pesantren di Sulawesi Selatan”, ungkap mahasiswa Pascasarjana UMI ini.

Arif juga mengungkapkan struktur pengurusan LKPMP 2021-2025, Arif maulana sebagai Direktur, Ahmadi sebagai Sekretaris dan Hikmah sebagai Bendahara, “kami juga merekrut jarigan LKPMP yang lain, baik itu dari NU, PMII, DDI dan IMDI”.

Pertemuan yang dihadiri pengurus yayasan ini juga merumuskan agenda dan progres kepengurusan kedepannya.

Acara yang dihadiri langsung oleh H. Azhar Arsyad selaku Penasehat Organisasi memberikan arahan, bahwa fokus LKPMP mengarah pada penguatan masyrakat yang berbasis pada gerakan-gerakan dari lingkungan Pesantren.

“Saya titipkan LKPMP ini untuk teman2 berkolaborasi, membuat sejarah baru minimal yah LKPMP reborn lah” ujar tokoh yang akrab disapa Kak Azhar ini.

menutup sambutan serta arahannya, Azhar Arsyad kembali menegaskan bahwa, LKPMP adalah lembaga yang memperjuangkan hak-hak masyarakat yang termarjinal, tutup Azhar tegas.

disamping itu Saiful Jihad yang juga merupakan salah satu penasehat menambahkan; melihat situasi nasional saat ini, LKPMP wajib mengadvokasi masyarakat, sehingga menutup kemungkinan terjadinya missed plane dalam arah pembangunan Negara.

The Latest

To Top