Berita

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Menjadi Narasumber Dalam Dialog Tokoh Pemuda Lintas Agama

Bangkitnews.id. MAKASSAR, – Dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta keterlibatan dalam pemberian edukasi kepada masyarakat, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum memberikan materi di acara Dialog Tokoh Pemuda Lintas Agama, Selasa 15 Juni 2021 di Pesonna Hotel Makassar.

Kegiatan yang bertajuk Dialog Tokoh Pemuda Lintas Agama dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam kegiatan ini diikuti oleh sejumlah tokoh pemuda lintas agama di Sulawesi Selatan serta dari masing-masing daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum yang juga merupakan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme menyampaikan materi yang berjudul Radikalisme Mengancam Keutuhan Negara, dala pemaparannya Dr. H. Muammar Muhammad Bakry, Lc., M.Ag. menyampaikan bahwa pencegahan terorisme dalam tanggung jawab kita bersama, harus dilakukan dimulai dari keluarga sebagai unit terkecil, kemudian masyarakat, hingga negara.

Tindakan terorisme telah melanggar nilai-nilai agama, dan tidak ada satupun agama yang tidak mencintai kedamaian, oleh karena itu mari kita bersama-sama merawat keberagaman dalam berkehidupan, berbangsa dan bernegara, bagi mereka yang beragama dengan mengimplementasikan nilai-nilai pancasila, sesungguhnya telah menjalankan nilai-nilai agama, tegasnya.
Salah seorang peserta menyampaikan terima kasih kepada narasumber serta mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan sangat luar biasa apalagi disampaikan oleh ahlinya secara langsung serta berbasis data, selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa kehadiran Ketua FKPT SulSel yang juga Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dalam dialog ini memberikan pemahaman baru kepada peserta dalam melihat dan membaca keadaan di masyarakat khususnya yang berkaitan dengan tindakan intoleran. Dalam kegiatan ini, peserta terlihat sangat aktif dan antuasias, hal ini terlihat dengan hadirnya diskusi interaktif antara peserta dan narasumber.

Edit by Ismail M

The Latest

To Top