Berita

Anak Tokoh Dan Muassis NU Bersatu di PKB Makassar

Bangkitnews.id. MAKASSAR, – Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Makassar, telah selesai. Melalui beberapa Rapat Pleno, Muscab DPC PKB Makassar berhasil memilih Fauzi Andi Wawo sebagai ketua Dewan Tanfidz dan Rizal Syarifuddi sebagai Ketua Dewan Syura.

Selain Memilih Ketua Dewan Tanfidz dan Ketua Dewan Syura, muscab juga telah selesai menyusun Kepengurusan DPC PKB Makassar masa bakti 2021 – 2026. dalam struktur pengurus DPC PKB Makassar sejumlah anak para muassis Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan ikut menduduki Struktur PKB Makassar.

Ketua Dewan Syura terpilih, Rizal Syarifuddi. Mengatakan, Alhamdulillah ada beberapa anak muassis NU bergabung dikepengurusan PKB hari ini, hal ini membuktikan kalau NU itu ada di PKB bukan ada dimana-mana.

saat ini bergabung Putri Anregurutta Al Allamah Nasirusunnah KH. Muhammad Nur (MDIA TAQWA) yaitu Hasna Nur, Putri puang Rijal Assaqaf (Mursyid Thareqat Al Muhammmadiyah Assunusiah), Syarifah Wahdaniyah selaku Sekretaris Dewan Syura, putra dan anak mantu anregurutta KH. Muh. Harisah (pendiri pondok pesantren annahdlah makassad), anak mantu prof. Muhtar noor jaya, dan Saya sendiri selaku ketua dewan Syura cucu KH. Ahmad Bone.

Sekretaris Terpilih A. Makmur Burhanuddin, menambahkan bahwa salah satu program DPC PKB Makassar adalah memperkut relasi NU dan PKB di kota makassar, tidak hanya NU struktur tapj juga NU kultural. Kami yakin program ini dapat berjalan lancar karena PKB adalah anak kandung NU. PKB digagas dan dirumuskan oleh para ulama NU. Untuk itulah PKB lahir dengan penuh barakka dari para ulama, dan muassis NU.

The Latest

To Top