Berita

KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SULSEL : PELAKSANAAN SNPDB MAN IC GOWA LANCAR DAN KONDUSIF

Bangkitnews.id,-Makassar- Kepala kantor wilayah Kementerian Agama sulsel KH. Khaeroni, M.Si Sabtu (27/2) bersama Kabid Pendma Sulsel, Drs. H. Masykur, S. Pd., M. Pd.I melakukan monitoring pelaksanaan seleksi nasional peserta didik baru Man Insan Cendekia. Monitoring di fokuskan di dua titik tempat, pertama di MAN 2 Kota Makassar, sebagai lokasi panitia proktor dan pengawas pelaksanaan Computer Based Test (CBT) SNPDBN MAN Insan Cendekia untuk meninjau kesiapan dan kerja panitia pelaksana . Dan titik kedua yang di kunjungi adalah MTsN 1 Kota Makassar sebagai salah satu madrasah yang ditunjuk untuk lokasi SNPDBN man insan cendekia.
Kegiatan monitoring disini di fokuskan untuk melihat langsung pelaksanaan SNPDB MAN Insan Cendekia. Dalam SNPDB MAN Insan Cendekia , seleksi dilaksanakan dalam bentuk ujian tulis berbasis komputer atau Computer Base Test (CBT). Materi tes terdiri dari tes akademik, Tes Potensi Belajar dan Tes Kepribadian. “Alhamdulillah pelaksanaan CBT berjalan lancar, kami melaksanakan SNPDB MAN IC Secara Daring di tempat peserta masing-masing dan di MTsN 1 Kota Makassar, jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 141 peserta. Tes dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan dari 141 peserta dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama 07.30 dan sesi kedua 13.00,” jelas Dr. Hj. Supiana, Ph.D selaku Kepala Man Insan Cendekia Gowa.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel sangat bersyukur pelaksanaan Computer Based Test (CBT) berjalan dengan lancar, aman dan kondusif meski di tengah suasana pandemi, beliau turut mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang telah menyukseskan pelaksanaan SNPDB MAn IC khususnya pelaksanaan CBT SNPDB 2021. “Terima kasih kepada panitia pelaksana atas kinerja baik dan tetap memerhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan SNPDB, sehingga SNPDB Tahun 2021 berjalan dengan lancar, Semoga hasil seleksi CBT kali ini memuaskan, siswa-siswa yang di terima nantinya dapat menjadi siswa-siswi unggul ketika di tempa di MAN IC Gowa,” jelas Bapak Kakanwil Kemenag Sulsel.

Pada Kesempatan ini juga, H. Maskur memberikan motivasi dan mendoakan peserta agar dapat mengerjakan CBT dengan baik. “Usai pendampingan dan pengawasan langsung terhadap peserta tes, kami dapat menyimpulkan bahwa pelaksanaan CBT SNPDB MAN ICT berjalan Lancar” jelas H. Maskur yang menjabat sebagai Kabid Pendma Kanwil Kemenag Sulsel. Diakhir rangkaian pengawasan, beliau menilai seleksi MAN IC sangat berintegritas saya yakin dari proses seleksi ini akan diperoleh peserta didik yang memiliki integritas, cerdas, religious dan siap ditempa di man ic untuk menjadi calon pemimpin bangsa dan dunia masa depan, tegasnya optimis.

The Latest

To Top