Berita

Tingkatkan daya Saing UMKM, Kemnaker Adakan Pelatihan Peningkatan Produktifitas di Luwu Utara.

Bangkitnews.id. Luwu Utara. Penutupan pelatihan peningkatan produktifitas diselenggarakan oleh Badan Peningkatan Produktifitas (BPP) Kendari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Bekerjasama Dengan Yayasan Jalur Hijau Nusantara digelar di Warkop Daeng Aziz, Kelurahan Kappunan, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara Jum’at 26/02/21


Kegiatan tersebut menyasar pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Utara dari berbagai kecamatan dan latar belakang usaha dalam upaya peningkatan produktifitas dan daya saing usaha mikro kecil menegah (UMKM) di Kabupaten Luwu Utara.


Zulfikar Limolang selaku staff ahli Kemenaker dalam sambutannya mengatakan harapannya terdahadap output kegiatan ini
“Program Badan Peningkatan Produktifitas Kendari bekerjasama dengan Yayasan Jalur Hijau Nusantara diharpakan dapat memberikan andil dalam pemberdayaan sumber daya di Luwu Utara dimasa pendemi covid-19″ungkapnya.


Dalam sambutannya ia menambahkan ” Pandemi Covid-19 berdasarkan data menambah jumlah penganguran di indonesia, itu adalah tanggaung jawab kami di kemenaker dalam mengatasi meningkatnya jumlah pengangguran tersebut ditengah pandemi covid-19, sehingga dengan diadakannya pelatihan peningkatan produktifitas ini dapat membantu UMKM , Kami juga memberikan insentif atau bantuan kepada para UMKM dalam beberapa program kemenaker, dan telah lami salurkan di Luwu Utara”jelasnya.


Senada dengan Zulfikar Limolang Riswan Bibbi, S.E Anggota DPRD Luwu Utara, Founder Yayasan Jalur Hijau Nusantara dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid-19 sebagai tantangan kita semua
“Wabah Covid-19 menambah jumlah pengangguran ini sebagai tantangan untuk memacu diri kita untuk memberdayakan potensi kita di dunia usaha”ungkapnya.


Sekedar diketahui dalam kegiatan pelatihan peningkatan produktitas tersebut terdiri dari dua kelas pelatihan yakni Kelas Score bertempat di Vafor Cafe dihadiri 20 peserta dan Kelas Pengukuran 20 peserta bertempat di Warkop Daeng Aziz, Pembukaan Kegiatan diselenggarakan pada 23 Februari 2021 kemarin Warkop Daeng Aziz dan penutupan 26 Februari di tempat yang sama.

The Latest

To Top