Berita

Azhar Arsyad Gelar Sosper Di Sidrap, Ini Yang Di Bahas

Bangkitnews.id. SIDRAP, – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Azhar Arsyad SH, menggelar Sosper atau penyebarluasan peraturan daerah provinsi Sulawesi Selatan di dua Lokasi Di Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (14/2/2021).

Adapun yang di bahas yaitu peraturan daerah provinsi Sulawesi Selatan nomor 3 tahun 2018 tentang pembangunan kepemudaan yang berlangsung di Warkop 99 Pangkajene dan Peraturan daerah nomor 2 tahun 2017 tentang Wajib Belajar pendidikan Menengah yang berlangsung di kelurahan Pajalele Kecamatan Rellu Limpoe.

Azhar Arsyad Selaku Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) ini merupakan bagian dari tugas DPR untuk menyebar luaskan produk-produk hukum atau Perda, terutama Perda kepemudaan dan pendidikan yang merupakan inisiatif DPRD Provinsi Sulsel.

Sekarang kita akan menghadapi era Bonus demografi merupakan suatu kondisi saat jumlah penduduk produktif atau angkatan kerja (usia 15-64 tahun) lebih besar dibandingkan penduduk yang tidak produktif (di bawah 5 tahun dan di atas 64 tahun). Tahun 2020-2030, Indonesia akan memasuki bonus demografi. Pada rentan waktu tersebut, diperkirakan penduduk usia produktif bangsa Indonesia akan mencapai 70% apakah menjadi tantangan atau peluang Sekarang bukan lagi waktu nya berkompetisi tapi berkaborasi, ujar Azhar Arsyad.

Lanjut Azhar, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran pendidikan.

“Apapun yang bernuansa pendidikan, mesti digeluti secara serius. Anak cucu kita perlu untuk digenjot menempuh jenjang pendidikan, minimal tamat SMA”, ungkap Ketua PKB SulSel.

Edit by Wandy Renaldy

The Latest

To Top