Berita

Dr. Hj. Supiana Ph.D : Webinar Career Day untuk merancang karir Dini Siswa Siswi Madrasah Aliyah Negeri di Indonesia

bangkitnews.id,-makassar-. MAN Insan Cendekia Gowa melaksanakan Kegiatan Career day, pada hari sabtu 6 Februari 2021, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa madrasah dalam proses merancang karir masa depan.

Kepala MAN Insan Cendekia Gowa, Dr. Hj. Supiana, M.Pd.Si.,Ph.D menjelaskan bahwa Webianar Career day ini konsepnya untuk membantu siswa-siswa Madrasah merancang karir, kami meyakini bahwa merancang karir sejak dini akan membantu siswa menemukan jalan yang baik dan tepat untuk meraih apa yang mereka cita-citakan dimasa depan.

Seseorang yang meniti karir akan menghadapi ragam tantatangan. Nah dengan program Career Day ini, siswa siswi akan memahami bahwa dalam proses berkarir, seseorang harus siap, tangguh, dan bertaqwa kepada Allah SWT untuk menghadapi tantangan-tantangan yang muncul dalam proses berkarir hingga meraih kesuksesan, jelas kepala MAN IC Gowa yang juga salah satu alumni Dokotoral Universiti Kebangsaan
Malaysia.

Dalam sambutannya, Kepala MAN IC Gowa berharap program ini akan terus berlanjut. tentu dengan konsep dan materi-materi yang beragam agar semua siswa siswa madrasah dapat melacak, mengetahui dan selanjutnya merancang masa depannya sejak dini sesuai minat dan bakat masing-masing siswa.

Ahmad Zaini Bayhaqi selaku guru Bimbingan Konseling MAN IC Gowa menerangkan Webinar career day ini menghadirkan dua narasumber yaitu Din Fahmi Maulana Idris salah seorang Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, dan Febriani Safitri M.APP.LING penerima Beasiswa LPDP di University of Liverpol, Inggris. Kedua narasumber ini dihadirkan untuk menjelaskan bagaimana proses kuliah di Perguruan Tinggi Islam luar negeri dan Perguruan Tinggi luar negeri. Adapun peserta Webinar adalah Siswa Siswi Madrasah Insan Cendekia Seluruh Indonesia.

Terakhir Miftahul Jannah yang Juga guru Bimbingan Konseling MAN IC Gowa mengatakan bahwa Pelaksanaan Webinar Career Day ini mendapat respon positif dari seluruh Orang tua siswa, dan program ini akan dilaksanakan secara rutin dengan menghadirkan narasumber yang berkualitas dan dapat menberi motifasi kepada siswa siswi madrasah.

The Latest

To Top