Berita

Tumbuhkan Semangat Usaha, LKPMP Kumpul Penggiat UMKM Pinrang belajar e-commerce di hotel M.

Bangkitnews.id,-Pinrang-, Lembaga Kajian Pengembangan Masyarakat dan Pesantren (LKPMP) laksanakan pelatihan di hotel M, kota Pinrang, provinsi Sulawesi Selatan (20-21/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu diikuti oleh belasan peserta yang merupakan penggiat usaha UMKM se-kabupaten Pinrang.

Pelatihan dengan tema pemanfaatan e-commerce sebagai media pemasaran produk pelaku usaha kecil, menengah berbasis ekonomi digital ini dibuka oleh Kadis Ketenagakerjaan kab. Pinrang, Syamsuddin, SE, MM.

Dalam sambutannya Kadisnaker menyampaikan agar UMKM sebagai tonggak pertahanan ekonomi kab. Pinrang agar sadar akan pentingnya dunia maya dalam menunjang kesuksesan dalam usaha.

Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada LKPMP Makassar atas kerja samanya dalam meningkatkan kompetensi pelaku UMKM di kab. Pinrang. “Semoga Lembaga seperti LKPMP makin banyak, lembaga yang serius dan telaten dalam membantu bangsa, khususnya pengusaha kecil yang butuh support dari segala lini”. Ungkapnya.

Ketua yayasan LKPMP, H. Azhar Arsyad, SH yang turut memberi sambutan mengungkapkan, betapa pentingnya UMKM melek teknologi, terutama dizaman teknologi 4.0 zaman ini.

Dengan pelatihan pemasaran e-commerce ini diharapkan agar para pelaku UMKM di kab. Pinrang mampu melebarkan pasarnya hingga tingkat Nasional kalau perlu hingga tingkat Internasional. Ungkap Azhar yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Kegiatan yang bekerja sama dengan kementrian Tenagakerja ini selain berfokus dalam hal pemasaran, kami juga memfasilitasi para pelaku UMKM dengan trik dan kiat-kiat dalam membangun usaha dengan modal gaget dan media sosial, tambahnya.

Salah satu peserta pelatihan Nur, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada LKPMP, dan berharap agar, bukan hanya pelatihan, tapi LKPMP juga terjun langsung dalam melakukan pendampingan ke pengusaha kecil di kab. Pinrang.

by : eSHa

The Latest

To Top