Berita

PP ISA SIDRAP KOLABORASI DENGAN DINAS PENDIDIKAN SIDRAP adakan Bimtek untuk guru di Kab.Sidrap

Bimbingan teknis yang digelar oleh Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA SIDRAP) kolaborasi dengan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab.Sidrap, sebagai bentuk kepedulian untuk peningkatan mutu pendidikan Di Kabupaten Sidrap.

Kegiatan Bimtek Inivovasi dan Adaptasi Media Pembelajaran Interaktif Untuk Guru Di Kab. Sidrap berlangsung selama dua hari, sejak 23 -24 November 2020, bertempat di Aula SKPD Sidrap dengan jumlah peserta 105 orang terdiri dari guru TK, SD, dan SMP.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas dan kualitas guru dalam layanan pembelajaran era covid 19. Demikian dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr.Ns. H. Basrah, S.Kep.,M.Kes. Saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis.

Sementara itu, Ketua Umum ISA Sidrap, Ir. H. Mahmud La Kaiya, ST, MM.MSP.MT.IPM, dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mendukung kehadiran pendidikan berkualitas yang nantinya menghadirkan guru yang berkualitas pula. Hadir juga pada acara ini sekertaris jendral ISA Sidrap Muh.Rais.
Pemateri hari pertama dibawakan oleh Praktisi NLP Sardin Damis dengan membawakan materi Quantum Teaching bagaimana mengajar yang menyenangkan di era covid 19.
Hari kedua dibawakan oleh akademisi dari Universitas Patria Artha dengan materi penggunaan teknologi media pembelajaran interaktif (Andi Nur Putri) Sekolah Merdeka, Merdeka Belajar (Muh.Rais) Penggunaan Zoom Interaktif (Irwan Syarif) Pembelajaran Bermakna (Rosnia) Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pendidikan Jarak Jauh (Nurmiaty).
Diharapkan kegiatan ini nantinya bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan baru untuk guru-guru di Kab.Sidrap.

The Latest

To Top