Berita

PKB Gelar Tahlil dan Doa Qunut Untuk Dokter Dan Tenaga Medis, Ini Rangkaian Acaranya

Bangkitnews.id. Jakarta, – Pandemi Covid-19 tak hanya memunculkan kekhawatiran, tetapi juga banyak pahlawan. Di garda terdepan, tanggung jawab terbesar harus diemban barisan tenaga kesehatan. Simpati banyak mengalir untuk membantu dan mendoakan perjuangan mereka.

Pun demikian Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB). Sebagai wujud simpati, PKB akan melaksanakan pembacaan tahlil dan doa qunut serentak untuk para dokter dan tenaga kesehatan yang berjuang di garda depan penanggulangan pandemi Covid-19.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan, para dokter dan tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien positif harus menanggung resiko tinggi dalam menangani puluhan ribu pasien.

Data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) per 13 September mencatat total sebanyak 115 dokter meninggal. Dari jumlah itu, 60 di antara mereka merupakan dokter umum, 53 dokter spesialis, dan dua dokter residen.

Maka selayaknya mereka mendapat apresiasi dan simpati dari seluruh lapisan masyarakat. Terlebih perjuangan batin mereka saat harus berpisah berbulan-bulan dengan keluarga demi protokol kesehatan dan keselamatan.

“Untuk menghormati para Dokter dan Tenaga Kesehatan yang berjuang mati-matian mengatasi Pandemi Covid19 ini, seluruh pengurus DPP PKB mengajak kita semua untuk bersama mendoakan mereka secara online. Doa & Qunut Akbar untuk Pejuang kita,” tutur Gus AMI.

Tahlil dan doa qunut ini akan diselenggarakan pada Jumat, 18 September 2020 dan dimulai pada pukul 15.45 WIB. Selain jajaran pengurus DPP PKB, IDI, DPW hingga DPC PKB se-Indonesia juga bakal ikut serta dalam kegiatan virtual itu.

DPP PKB juga mengajak Kiai dan santri di sejumlah Pesantren untuk bersama-sama mengikuti acara tersebut. Acara ini akan ditayangkan secara live di Youtube DPP PKB dan aplikasi Zoom.

The Latest

To Top