Berita

Pertumbuhan Ekonomi Anjlok, Gus AMI Mengajak Semua Elemen Bangsa Perkuat Solidaritas Kemanusiaan

Bangkitnews.id. Jakarta– Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menyampaikan dampak pandemi COVID-19 hingga kini terus membuat kelumpuhan ekonomi di seluruh negara di dunia. Akibatnya, angka pengangguran kian bertambah.

Bahkan di Indonesia, pertumbuhan ekonomi anjlok menjadi minus 5,32 persen. Untuk itu, ia mengajak semua pihak berjuang bersama dan meningkatkan solidaritas kemanusiaan sampai vaksin COVID-19 diluncurkan.

“Pemerintah kita akui sudah bekerja keras untuk mengatasi dampak pandemi ini, terutama masalah ekonomi bagi masyarakat miskin melalui bantuan sembako, BLT, dan program-program lainnya dari berbagai kementerian. Para dermawan di luar koordinasi Pemerintah, termasuk partai politik pun ikut menjadi bagian penyelamat perut warga di tengah segala keterbatasan. Inilah wajah Indonesia yang selalu bergotong royong dalam menghadapi masalah apa pun itu,” katanya dalam keterangan persnya, Selasa, 26 Agustus 2020.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta semua pihak, agar seluruh elemen masyarakat tak mengendorkan semangat solidaritas kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. “Ini yang harus terus diperkuat, karena pondasi kemanusiaan di atas segala-galanya, tanpa memandang ras, agama, suku, dan segala perbedaan. Di tengah wabah COVID-19 yang saat ini masih terus meningkat, kita juga harus memikirkan dampak nyata yang dihadapi warga khususnya mereka yang tiba-tiba kehilangan pekerjaan dan pendapatan sehingga untuk memenuhi pangan keluarga sehari-hari saja menjadi sulit,” tegas Gus AMI.

The Latest

To Top